Getuk Goreng

Getuk goreng sokaraja merupakan makanan khas dari banyumas yang tepatnya di Kecamatan Sokaraja. Salah satu bahan utama Getuk goreng Sokaraja adalah Singkong atau ketela pohon. namun saat ini selain menggunakan singkong, getuk goreng sokaraja kini dapat dibuat dari ubi jalar. getuk goreng asli Sokaraja yang dibuat dari bahan utama ubi jalar terkenal dengan sebutan nama Getuk Goreng Ubi Jalar. kedua oalahan getuk goreng ini tentu saja enak dan lezat, paling cocok dinikmati bersama minuman hangat seperti teh manis ataupun kopi.

Getuk goreng Sokaraja original dengan rasa klasik biasanya memiliki rasa manis legit dari gula merah atau gula jawa. namun kini getuk goreng Sokaraja memiliki berbagai macam variasi rasa. diantara lainnya adalah Getuk Goreng Isi Coklat, Getuk Goreng Isi Keju, Getuk Goreng Granat, Getuk Goreng Bandungan, Getuk Goreng rasa duren sokaraja dan aneka rasa lainnya, maka tidak aneh lagi bila Getuk Goreng Sokaraja menjadi oleh – oleh yang pas untuk diberikan kepada sanak saudara.

Getuk Goreng Sokaraja biasanya dijual dengan harga Rp 25.000,- hingga Rp 30.000,-. dan Getuk Goreng Sokaraja ini biasanya dikemas dalam bentuk piti (keranjang kecil).

About Author:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *